Kondensor ac dan fungsinya

 KONDENSOR :
Utk mencairkan uap refrigerant yg bertekanan dan bertemperatur tinggi diperlukan usaha melepaskan kalor sebanyak kalor laten pengembunan, dgn cara mendinginkan uap refrigerant itu. Jumlah kalor yg dilepaskan oleh uap refrigerant kepada udara pendingin di dalam kondensor, sama dgn selisih entalpi uap refrigerant pada seksi masuk dan pada seksi keluar kondensor 
Jumlah kalor yg dilepas sama dengan jumlah kalor yg diserap Oleh refrigerant didalam evaporator dan kalor yg ekivalent dgn energi yg diperlukan utk melakukan kerja kompresor dalam kompresor. 
Maka utk menghitung banyaknya kalor pengembunan terlebih dahulu harus dihitung kapasitas refrigerasi (kkal/jam) dan daya kompresi (KW)  berdasarkan temperatur penguapan dan temperatur penguapan yg ditetapkan. 
Jadi kalor pengembunan (Kkal/jam) 
= ( kapasitas refrigerasi Kkal/jam) - ( Daya kompresor, KW × 860 kkal/jam /KW).. 
pada  waktu mesin refrigerasi mulai bekerja, temperatur benda yg hrs didinginkan masih tinggi, sehingga temperatur penguapan nya juga tinggi. Oleh karena itu, kalor pengembunan nya juga besar. Dengan demikian, dlm perancangan kondensor hal tsb harus diperhitungkan juga 
Pada umumnya mesin refrigerasi dgn temp penguapan yg tinggi, seperti yg terjadi pada penyegar udara, kalor pengembunannya kira kira 1,2 sampai 1,3 kali kapasitas refrigerasi. Sedangkan dlm mesin refrigerasi, seperti mesin pembuat es kalor pengembunan sebaiknya 1,3 sampai 1,6 kali kapasitas refrigerasi ..



pelayanan kami

SERVIS AC DI YOGYAKARTA

               Masalah yang biasa terjadi pada AC Ketika ada Air yang bocor keluar dari ac Service Ac Jogja Yogyakarta, Kota  Pen...

Postingan Populer