Tips agar AC awet digunakan

Berapa bulan sekali AC harus di servis

Umur sistem pendingin udara alias AC di sebenarnya cukup panjang, jika perawatan dilakukan secara benar.

Kompresor AC dikembangkan agar mampu bertahan sampai 10 tahun.Sebaliknya, jika perawatan atau pemakaiannya salah- apalagi jarang melakukan service - usia suku cadang hanya 2 sampai 3 tahun saja.Berikut kebiasaan buruk dilakukan (pemilik) terhadap AC.
1) .jendela terbuka cukup lama saat AC berfungsi.Hal ini akan memberatkan kerja kompresor yang terus bekerja karena suhu di dalam ruang tidak mencapai temperatur ideal.Hal ini diperparah ketika pemilik merokok.Selain kompresor bekerja keras, evaporator dan filter cepat kotor.



2) .Penggunaan pewangi AC Teknisi AC tidak menyarankan cairan pewangi.Karena sifat pewangi - terutama yang berbentuk gel - menguap dan uapnya tertinggal di evaporator.Gel akan berubah menjadi gas dan menguap.Tapi, ketika terkena suhu udara di evaporator akan menjadi gel dan mengendap di evaporator.Ini membuat AC kurang dingin dan bisa jadi membuat korosi / kropos di pipa.Apabila ingin menggunakan pewangi, gunakan pewangi alami seperti daun pandan atau bubuk kopi.
3) .Debu, remah makanan atau minuman yang meninggalkan bau tak sedap.Jagalah kebersihan, sistem kerja AC memutar udara di ruang, masuk ke filter cepat kotor.
4) .Sering ditemukan, pemilik mematikan dan memnghidupkan (mengoperasikan) tanpa jeda waktu .Akibatnya, compresor masih panas sehingga terjadi overload, maka AC langsung bekerja. beban listrik lebih besar untuk menghidupkan compresor.Selain dapat merusak relay arus listrik yang masuk pun tidak stabil.Sehingga bisa merusak sistem kelistrikan AC.
Kunjungi Bengkel AC terdekat di tempat tinggal Anda, konsultasikan permasalahan seputar AC dengan teknisi AC yang berpengalaman.Apabila Anda tinggal di Yogyakarta hubungi kami: Cv.Ekajaya-ac 


pelayanan kami

SERVIS AC DI YOGYAKARTA

               Masalah yang biasa terjadi pada AC Ketika ada Air yang bocor keluar dari ac Service Ac Jogja Yogyakarta, Kota  Pen...

Postingan Populer